Selasa, 23 Desember 2014

6 pokok permasalahan sepakbola indonesia versi gue ya gua

 6 Pokok permasalahan Sepak bola timnas indonesia versi gueyagua

Halo brother, Sepakbola adalah olahraga yg dimainkan 11 orang(1team) dipimpin seorang kapten dan diperintah oleh jajaran staff/ pelatih. 

sekarang gue tanya! Siapa sih yg tidak tau tim sebesar Real madrid,barca,Mu,liverpool DLL?, gue rasa sih hampir 95 % manusia dimuka bumi pasti tau klub tersebut, nah 5% nya apa dong? Ya org sukusuku terdalam yg belum terjamah oleh industri komunikasi :).

Ok. Orang indonesia selalu menganggap timnas kita permainannya jelek/hancur dan selalu mengidam-idamkan permainan tim layaknya tim eropa, right? Sekarang guegua kasih tau elo pada pokok permasalahan sepakbola timnas versi guegua yg harus lo ketahuin khusus buat indonesia.

1.FAKTOR CUACA & MAKANAN
Gila lo kalo suruh timnas harus ngikutin cara permainan TOTAL footballnya belanda,lo tau kan kondisi cuaca diindonesia beda dgn eropa guys, udara dingin disana lebih buat kita jadi bugar. trus kalo masalah makanan pemain timnas di eropa tuh terlalu nurut akan gizi & ga maruk :D.

2.CEWE/WAGS
ini nih yg buat gue ngakaks, pemain luar tuh wagsnya biarpun cantik tapi tetap focus sama karier. Nah lo liat pemain kita udah wagsnya pas-pas-an putus dikit langsung galau tingkat asean :D, makanya timnas kita ga menang2.

3.NATURALISASI
Naturalisasi adalah memindahkan status kewarganegaraan lama dgn kewarganegaraan baru, nih gan coba lo liat timnas sekelas spanyol,prancis aja pake naturalisasi tapi beda gan kalo tim luar doi pinter cari pemainnya, yg masih muda dan bertenaga, kalo indonesia & negara asean lainnya bangkotan/tua semua hehe.

4.SKILL
Kalo skill gue rasa setiap individual pemain timnas indonesia pasti punya skill yg ga kalah jauh kok sama eropa. Tapi tetep eropa yg jago, eropa udah skill nendang bola ke kabin pesawat,eh indo cuma bisa skill nendang ke pantat ayam :D.

5. GAJI
Hmm ini yg paling ngenes dengernya, eropa pemain biasa aja bisa puluhan juta/minggu. Lah indo syukur alhamdulillah dibayar, ini mah nunggak sampai pemain sakit lalu meninggal :(.

6. ORGANISASI/FEDERASI
gue rasa kalo dibandingkan PSSI sama federasi dieropa sana, sama2 mengecewakan, supporter dieropa ultras/hooligans juga sering mengecam fifa ,uefa DLL kok. Karena hanya mementingkan kalangan atas dengan cara menaikan tiket menjadi mahal tanpa adanya prestasi klub.makanya disana ada istilah "agains modern football" melawan sepakbola modern yg telah mengdiskriminasikan org miskin dgn org kaya, coba kalian liat tiket disana harganya bisa 1 jutaan bahkan puluhan juta guys :(

Ok itu 6 pokok permasalahan timnas indonesia versi gueyagua
Maaf apabila ada kata yang tidak mengenakan

FYI:
gue tetep cinta timnas indonesia kok, tp dari hasil semua yg diatas gue harap timnas ga harus ngikutin eropa, buat timnas kita dengan ciri khas sendiri, emm ok thanks buat yg liat. Goodbye gan ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar